Minggu, 22 September 2019

Kuliner Khas Aceh

Berbagai Kuliner Khas Indonesia

Kuliner Khas Aceh

Halo teman teman....
kami disini menyediakan Kuliner Khas Aceh. Jika kalian sedang berpergi ke kota Aceh dan kalian bingung mencari makanan khas Aceh, kalian bisa cek di Kuliner Khas Aceh. Selain rasa yang enak dan harganya pun terjangkau,terdapat banyak Kuliner Khas Aceh yang terdaftar disini,  kalian bisa pilih Kuliner Khas Aceh mana yang akan Anda santap bersama keluarga.

1. Mie Aceh
Mie Aceh merupakan kuliner khas Aceh, Mie Aceh ini sudah terkenal di Indonesia. Ada produk Indomie yang menggunakan rasa Mie Aceh. Mie Aceh ini sudah banyak yang menjual di berbagai kota kota/nusantara. Mie Aceh dapat dicicip dengan kuah / goreng.
Harga Mie Aceh mulai dari: Rp 15.000 - Rp 28.000

Masakan Aceh – tempatwisataindonesia.id




2. Sate Matang
Sate Matang ini merupakan sate yang juga merupakan kuliner khas Aceh. Sate Matang ini dapat berupa daging kambing atau sapi. Sate Matang ini dapat dipadukan dengan kuah soto.
Harga Sate Matang: Rp 35.000/porsi

Masakan Aceh – tempatwisataindonesia.id




3. Ungkot Kemamah

Ungkot Kemamah adalah Kuliner khas Aceh. Bahan bakunya adalah ikan tuna yang dikeringkan kemudian dicincang.Ikan kemamah ini dimasak dengan bahan masakan seperti santan kelapa, cabai hijau, kantang dan bahan masakan yang lainya. Sejak zaman perang melawan Belanda dulu, Ungkot Kemamah merupakan masakan yang sudah popular karena cara masak yang berbeda.Harga ungkot kemamah :Rp 40.000  Masakan Aceh – tempatwisataindonesia.id


4. Teh Tarik Aceh
Teh Tarik Aceh bisa diminum dua cara yaitu dingin dan panas
Harga : dingin Rp 15.000
panas Rp 12.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar